BRI

bri-bank

Bank Rakyat Indonesia, atau biasa disebut dengan Bank BRI adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank tertua di Indonesia sejak awal berdirinya pada tahun 1895 di Purwokerto dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto” . Menjadi sebuah bank bersandang perusahaan milik negara sejak masa perjuangan kemerdekaan Indonesia (tahun 1945-1949).

Pada periode setelah kemerdekaan Republik Indonesia, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia. Sampai sekarang Bank Rakyat Indonesia yang didirikan sejak tahun 1895 tetap konsisten memfokuskan pada pelayanan terutama kepada masyarakat kecil, diantaranya dengan memberikan fasilitas kredit kepada golongan pengusaha kecil.

Seiring dengan perkembangan dunia perbankan yang semakin pesat maka sampai saat ini BRI melayani seluruh nasabah melalui 9.808 unit kerja dan jaringan e-channel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pada 19 Januari 2013, BRI juga meluncurkan sistem e-Tax, yaitu layanan penerimaan pajak daerah secara online melalui layanan cash management.

Tujuan utama kehadiran BRI adalah menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah. Untuk mencapai tujuan tersebut, BRI telah menetapkan beberapa misi yaitu sebagai berikut:

  • Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.
  • Memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja yang tersebar luas dan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan teknologi informasi yang handal dengan melaksanakan manajemen risiko serta praktek Good Corporate Governance (GCG) yang sangat baik.
  • Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders).

Dengan terjalinnya kemitraan bersama dengan BRI, hal tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi program Toba International Detour. Toba International Detour merupakan program rangkaian event yang diinisiasikan oleh Komunitas Horas Halak Hita (H3) sebagai langkah turut memberi dukungan dalam perkembangan pariwisata Danau Toba. Langkah tersebut juga menjadi langkah nyata atas keputusan Presiden RI Joko Widodo mencanangkan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Silahkan kunjungi:

bank-bri